welcome

SELAMAT DATANG DI BLOG SAMSI SEARCHINGG
PARANATA INDONESIA KAMPUS D (BOGOR)

Rabu, 27 Juni 2012

SEJARAH


Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK), Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) dan Akademi Sekretaris (AKSEMA) Pranata Indonesia diselenggarakan oleh Yayasan Manajemen Informatika Indonesia (YMII), tumbuh dan berkembang berawal dari lahirnya Lembaga Pendidikan Manajemen Informatika dan Komputer (Lpmik) sebagai sosok lembaga pendidikan profesi yang bernaung di bawah DIKLUSEMAS DEPDIKNAS.

Didirikan pada tanggal 27 Juli tahun 1996 di jalan Cut Mutiah No. 28 A-B Bekasi Timur.
Dalam tahun pertama LPMIK mampu merekrut 368 mahasiswa dan pada tahun ke-dua meningkat menjadi 568 mahasiswa. Secara kuantitas angka ini menunjukkan bahwa Lpmik dapat diterima oleh masyarakat Bekasi.
Pesatnya perkembangan jumlah mahasiswa diiringi dengan meningkatkan minat dan keingingan masyarakat terhadap jalur pendidikan tinggi, mendorong Yayasan Manajemen Informatika Indonesia (YMII) sebagai penyelenggara meningkatkan status Lpmik menjadi STMIK pada  bulan April 1999, Pada 11 Maret 2004 lahirlah Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) dengan diterima ijin penyelenggaraan dari Dirjen DIKTI bernomor 37/D/O/2004. Dan pada tahun2006 lahirlah Akademi Sekretaris dan manajemen dilingkungan YMII.

1 komentar:

  1. salam kenal dari kampus pranata bekasi by jamal firdaus http://software.byethost12.com

    BalasHapus